25.6.12

my suspected-alien-partner named ogoy.



Sebuah cerita tentang seorang teman yang karena takdir akhirnya bertemu dengan saya di dunia kerja... Yang awalnya saya kira ada hubungan saudara jauh atau saudara terpisah karena penculikan ketika masih bayi dengan Kang Mas Christian Sugiono sangking gantengnya. Tapi ternyata justru membuat saya berucap syukur atas kebesaran Allah SWT yang Maha Adil. Bahwa kesempurnaan fisik tidak selalu berbanding lurus dengan kelakuan. Dan bahwasanya tidak ada manusia yang sempurna... Indeed.

-Dokter spesialis THT-
Dia: Aku sekalinya ke dokter THT itu ya pas medcheck buat pemberkasan PNS kemarin
Saya: Oiya? Emang sampe medcheck ke dokter THT? Kok aku enggak?
Dia: Ya enggak sih, karena pas ngecek awal, diliat dokternya kok kayaknya ada benda asing di telingaku..
Saya: Trus?
Dia: Trus ke dokter THT deh
Saya: Trus?
Dia: Trus ternyata setelah diperiksa, benda asing itu adalah kapasnya korek kuping. Nyangkut gitu
Saya: HAH? Parah amat! Udah berapa lama emang nyangkutnya?
Dia: Ya gatau, ga kerasa juga, Lama kayaknya, udah kuning coklat-coklat gitu
Demmm. I bet he's an alien. This creature cant be a human. Oh yes I have an alien partner at work...

-Pink Kolor-
Saya: Ini yg pink ini kolor siapa goy? Unyu banget
Dia: (menyahut dari dalam kamar) Bukan aku. Aku gak punya kolor pink.
Saya: Oo..
Dia: (keluar dari dalam kamar) Mana?
Saya: Ini..
Dia: Oh ini punyaku. Maroon ini bukan pink, waktu dulu belinya merah maroon.
Saya: Ya Tuhan sampe pudar..
Dia: Rossa dong, pudar.
Saya: Heh?
"kurasakan pudar dalam hatiku, rasa cinta yang ada untuk dirimu"
Deymmmmmm. I have a goodlooking alien partner that wears a maroonish pink underwear and loves to sing! Tuhaannnn...

did you say maroon, goy? DID YOU?!
-Seragam-
Saya: dimana goy?
Dia: kantor.
Saya: pake baju apa hari ini?
Dia: seragam.
Saya: seragam yang mana?
Dia: ya seragam.
Saya: iya yang mana?
Dia: ya seragam yang biasa, emangnya kamu punya yang linmas?
Saya: ya gak punya.
Dia: pinjem dulu kalo gitu sama ibu.
Saya: ih kegedean.
Dia: ya udah dikecilin dulu.
Saya: gak punya duit.
Dia: yaudah aku pinjemin.
Saya: bener?
Dia: oke. jam 9 di kantor ya.

Dan hari itu berlangsung aneh tanpa jam di tangan. Lebih aneh lagi, ternyata si mahkluk ajaib yang otaknya geser itu tidak berkantor di kantor yang sama hari itu. Ah, the one and only mahkluk ajaib yang merangkap jadi entertainer dan penetral suasana di kantor itu ke kantor yang lain di hari itu.. Yes, selain sim simi si virtual friend kayaknya cuma si mahkluk ini yang bisa jadi teman bercakap-cakap di kantor yang gak bikin kerut-kerut jidat karena harus selalu serba menjaga tutur kata-sikap-dan terutama, kesinambungan subjek dan objek yang dibahas.

Ketika weekend menjelang...
Saya: Selamat bersenang-senang albert ganteng. Enjoy your weekend.
Dia: Selamat bersenang-senang juga sela cantik.
Saya: Salam ya buat kiki amalia.
Dia: Salam juga buat diki chandra.
Bip bip bip. The alien is spreading the virus. ASAP, you'll be detected as alien-gonna-be too, sheilla..
  
dibuat di sela-sela jam kerja, untuk pacarnya tercinta, yang mari kita sebut saja kiki amalia. Kelakuan...

0 comments: