27.4.11

mari mandi dan berolahraga.

Hari ini day-1.

Lain dari biasanya, pagi ini setelah semua orang rumah berangkat beraktivitas, sempat-sempatnya berkaca. Memiring-miringkan kepala sambil berusaha tersenyum sedikit-sedikit, lalu menghela nafas, menyesali muka jerawat minyakan kelopek-kelopek kecokelatan yang ada di pantulan kaca. HHhh.
Sheilla... Kotor. Bodoh. Dan yang beberapa bulan belakangan jadi sering bertindak tidak logis karena lebih mengutamakan perasaan.
What an insecure mess I want to hide.

Empat bulan belakangan yang sebelumnya diprediksi dan diramalkan akan menjadi bulan-bulan normalisasi, ternyata justru menumbuhkan beragam emosi yang mengantarkan saya pada pintu pandora. Pintu yang dibuka tanpa diketuk sebelumnya, dan ternyata membuat ingin terjebak lebih lama di dalamnya.
Ada emosi yang lebih dinamis. Lebih manusiawi. Lebih diekspresikan dengan cara yang wajar. Tapi kemudian membuat lelah berkepanjangan dan membuat lama menimbang-nimbang, layak tidaknya hal ini diperjuangkan. But you cant fight alone, sheilla.. You can not to.

Akhirnya beranjak pergi ke dapur. Memecahkan satu butir telur dan memutuskan untuk maskeran putih telur. Setelah maskeran, sambil membilas di kamar mandi malah tiba-tiba jadi pengen mandi. Sabunan pake scrub yang harumnya bikin enak pengen tidur dan berimajinasi macem-macem. Haha. Saya baru sadar ternyata mandi itu juga teknologi mutakhir di jaman sekarang yang cukup manjur mengubah suasana hati. Mandi pake air anget, bikin perasaan rileks. Mandi pake air dingin bikin kita lebih seger. Maka setelah cukup ngerasa rileks mandi pake air anget kemudian kerannya saya putar ke air dingin aja. Dingin sih, tapi segerrr. Bikin lebih fokus sama rasa dinginnya dan lupa dengan rasa-rasa lainnya (ouch!). Mandinya juga kebetulan pake sesuatu yang harumnya enak dan ada butiran scrub-nya bikin kulit halus dan perasaan lebih...what should I name it? Err.. HAPPY! yes I feel happier! Selesai mandi lalu merasa lebih percaya diri. Re-born? Sepertinya belum. Tapi teknologi mandi hari ini ternyata adalah langkah awal yang baik untuk memulai melanjutkan hari yang sejak tadi pagi bangun sudah diprediksi akan berjalan lebih berat dari biasanya.
OKAY. What’s next for today?
OLAHRAGA! Siapa tau bisa cuci mata. Cuci mata yang sehat dan gak bikin kantong bolong kayak cuci mata ke tempat perbelanjaan. Yes, OLAHRAGA!

Hidup ini pilihan. Banyak yg udah bilang ini. Dan setiap pilihan yang udah diambil, kalo hasilnya tidak sesuai yang diaharapkan bukan berarti pilihan yang kita ambil itu salah. Karena gimana juga selalu ada pelajaran yang bisa dipetik dari setiap pilihan yang diambil. Gak peduli orang berkata apa” –seorang ibu muda beranak satu yang memutuskan untuk berkarir jauh dari suami dan meninggalkan anak demi membantu suami mengkredit rumah impian-


I am a lover, not a fighter. What if I try to be those two at once?