17.4.10

nasi menjadi bubur.

temen a: pake BB* dong makanya..Sekarang kita kumpulnya di group BBM**..
saya: ehehhee.. sabar yah, ntar kalo gue udah bisa beli sendiri..

temen b: shey pake BB dong, pada kangen nih kita. ngilang deh kamyuuu.
saya: iya sama, kangen juga, kangen banget malah. aku kan gak ngilang, aku emang kecil tapi aku masi keliatan kooook :)
temen b: jual aja HPnya yang sekarang beliin BB.
saya: waaaah susah ya kita mau berkomunikasi, harus nyamain sistem dulu.. hehe. kamu kalo kangen tinggal sms, aku pasti bales. kalo telpon, pasti aku angkat. kalo dateng ke rumah nanti aku kasih sumbangan. hehe.
temen b: yah, padahal rame loh di grup kita..
saya: :)

temen c: Semoga sehat, enteng jodoh, murah rezeki dan blablablabla, amienn.
saya: Iyaaa..Dan semoga gw dikasi rejeki buat beli BB dan bisa gabung di BBM 9crew..amien.
temen c: HAHAHA.

temen d: sumpaaahhhhh???? demi apaaaaaa???? ih kok bisa? kok baru cerita lo sama gue?
saya: gw kira lo gak mau temenan sama gue lagi gara-gara gw gak punya BB.

temen e: Sheiyaaa..Happy birthdaaayyyy.. Blablablabla. Eh iya, bagi PIN dong..
saya: iya..makasi..PIN apa? ATM? Heheh.
temen e: PIN BB doong.
saya: dooooongg? Kamanaa ateuuhh. Aku gak pake BB, sayang.. Belum tau urgent-nya pake BB teh apa..

Keinget. Pernah, lagi jalan berempat sama temen-temen yang cewek semua, dan pas saya yang nyupir, tiga pasang mata lainnya terus terpaku pada layar BB masing-masing. Sebentar-sebentar cekakak-cekikik, senyum-senyum sendiri. Entah karena apa..
Keinget juga, pernah, masuk ke dalam lift, udah ada 2 org di dlm lift itu sebelumnya. Dua-duanya sama-sama terpaku menatap ponsel masing-masing, BB. Dan pas saya sampai di lantai yang saya tuju, keduanya baru sadar kalo mereka melewati lantai yang mereka tuju. Cool..
Keinget lagi juga, sering banget satu ruangan dengan seseorang. Dan dia hampir selalu asik sendiri dengan BB-nya yang kayaknya selalu dia bawa kemana-mana itu. Gak menghiraukan kehadiran saya. Mendongak hanya sesekali. Ketawa-ketiwi sendiri bikin ngerasa risih. Apa siiiiiiihhhhh... Segitu happening-nya ya?

Kata seorang temen, "Itu dampak karena lo ada di luar sistem.."
"Tapi untuk masuk ke dalam sistemnya kan bukan hal yang mudah. Dari segi ekonomi gak ekonomis sama sekali gitu..."
"Kata siapa? Coba lo pikir.. BB itu justru mempermudah komunikasi, tau. Kayak lo ketemu dan berinteraksi sama orang yang berkilometer-kilometer jauhnya, bisa dipaket dengan biaya yang yah berapa sih, 180rb perbulan? Ekonomis banget kannn.. Kalo buat yang pacaran kan hemat banget.. Apalagi yang LDR***"
"Yeah.. mempermudah komunikasi buat yang jauh-jauh. Tapi kok asa malah ngerusak komunikasi sama yang deket-deket.. Plus, mendingan interaksi langsung kemana-mana deh..."
"Lo gak ada di dalem sistem sih shey.."

Kalo nginget-nginget gesture orang-orang yang lagi asik sama dunianya sendiri itu mungkin sebelas dua belas efeknya sama kayak ketika layanan SMS masih berjaya dulu ya. Yang dulu, pas jaman SMS masih beken banget, jaman dimana SMS-SMS ajaib masih mewarnai dunia (dunia saya mungkin ya...) hahaha. SMS ajaib, yang mungkin kamu juga pernah ngalaminnya, SMS yang kalo udah selesai dibaca bisa bikin kepikiran dan jadi kepengen ngebaca lagi, pengen mastiin tadi itu terakhirnya bilang apa ya, 'good bye' apa 'bye' aja ya? Kepikiran. Trus nerka-nerka maksudnya orang itu bilang kayak gitu apa ya. Dibuka lagi inboxnya, baca-baca, senyum-senyum, ngerasa happy lagi.. Yah itu. Norak, tapi..tapi..nyata. Hahaha.
Dan udah lama saya gak nerima SMS-SMS yang kayak gitu lagi. Sampai momentum di hari kemarin itu. Kayak dikasi kado aja rasanya. Dibaca lagi, ah, tapi emang yang paling mengerikan itu kata-kata di awalnya. Ternyata... Taunya... Kok bisa... /sigh/
Mudah-mudahan dia enggak ngebaca yang sebelum-sebelumnya. Aaaaa... Andai saja bisa di-undo dan di ctrl+z. Andai sajaaaaaa...
Yah sudahlah, berharap aja semoga dia mengerti. Yang sudah terjadi biarlah terjadi. Yang kita butuhkan sekarang hanyalah ayam suir-suir dan kecap asin untuk menikmati hidangan nasi yang sudah menjadi bubur ini... Nyamm.

*) blackberry
**) blackberry messenger
***) long distance relationship

0 comments: