20.4.10

ayam ayam ayam, bebek...


Different. by ~AnGiE91 @DeviantArt

Telah salah menilai beberapa hal krusial yang telah dibawa-bawa selama beberapa tahun ini.
Kirain, kalo orang yang kayak gitu tuh emang gak punya sense of belonging dg orang lain. Atau emoh untuk punya. Makanya dia tega. Makanya dia gak mau gabung sama temen-temennya. Makanya dia lari dari masalah yang dia hadapi. Eh enggak deng, yang terakhir mah kirain karena pengecutnya ketang.

Taunya, sepertinya, saya perlu berempati lebih dalam lagi untuk melihat dan menilai orang lain sebelum mulai menjustifikasi. Padahal kan gak tau juga yang sebenernya realitanya dan kondisinya kayak apa.
Siapa tau, dulu itu dia sakit parah jadinya sempet gak bisa ikutan. Gak bisa ikutan sekali, biasanya jadi kebawa-bawa males ikutan kali lain-lainnya.

Siapa tau dia emang enggak suka kumpul-kumpul sama orang banyak. Makanya males aja ngeliat orang-orang buat cari temen banyak kok harus repot-repot ikutan proses yang panjang, ribet, gak nyaman. Jadi takut. Jadi pengecut.
Siapa yang tau juga, kalo (mungkin) emang dia ngerasa gak ada kepentingannya untuk bergabung di sebuah komunitas yang seperti itu. Gak mengasah skill, gak menyumbangkan nama besar, gak juga menguntungkan secara finansial.
Nah loh nah loh, akhirnya malah jadi berprasangka 'pasti ada kalkulasi di dalam probabilitas penjelasan untuk seorang dia sampai bisa melewatkan bergabung dalam komunitas ini..' Yang sekedar komunitas bagi sebagian orang, tapi keluarga buat saya. Ah, tuh tuh kannn mulai lagi. Jahatnya. "Please deh sheiy, siapa kamu yang ngerasa punya hak menjustifikasi diaaaaaaaa..."

Udah ah. Mau minta maaf aja kalo dikasi kesempatan untuk minta maaf. Ternyata emang semua manusia itu bisa saling bantu dengan caranya masing-masing. Ternyata dia yang gak pernah saya kenal, gak kepengen saya kenal, dan dulu banyak suara mewanti-wanti untuk gak usah dikenal... Nyatanya sekarang malah kayak lagi ngebimbing saya, dengan caranya sendiri.
"Lewat jalan yang ini, dek.."
"Coba kamu muter dulu sedikit, terus coba metode yang itu.."
"Nah..Nulisnya kalo dipisah-pisah jadi lebih enak kan?"
Yah sejenis itu. Dalam imajinasi, ngebaca tulisannya kayak lagi dibimbing dengan bisikan-bisikan seperti itu. Dibimbing dengan caranya sendiri.

Anw, makasi ya mas penulis Tugas Akhir berjudul 'Analisisi Nilai Backscattering Citra RADARSAT untuk Identifikasi Padi'. Gak kebayang kalo saya harus ngelewatin masa kuliah saya seperti jalan yang mas pilih...Jalan untuk berbeda. ckckck...

"Ayam ayam ayam.. Bebek bebek bebek.. Ayam ayam ayam, bebek..
Ayam dipatok bebek, bebek dipatok ayam..
Ayam bebek patok-patokan!"

5 comments:

倫音倫音 said...

I do like ur article~!!! ........................................

Myrle14778 said...

以簡單的行為愉悅他人的心靈,勝過千人低頭禱告........................................

志文 said...

朋友是一面鏡子......................................................

雅婷雅婷宛佳 said...

Knowledge is a treasure, but practice is the key to it...................................................

曉豪 said...

愛,拆開來是心和受兩個字。用心去接受對方的一切,用心去愛對方的所有。...............................................................