15.3.10

ƪ(‾ε‾“)ʃ

Saya: Ndim, gimana hasil tesnya kemarin?
--Beberapa hari sebelumnya adalah hari pengumuman tes skolastik regional yang si Adik ikuti. Tes skolastik adalah salah satu ujian untuk masuk Universitas Gajah Mada--
Si Adik: Gak tembus.
Saya: Ih, kok bisa? Skolastik, kan?
--Saya keinget waktu jaman saya dulu, tes skolastik ini diadain juga secara regional, dan beberapa teman saya yang ikut bisa dengan mudahnya tembus..hmm--
Si Adik: Ih, sekarang tesnya itu beda tauuu. Jadi dinaikkin standar tesnya, bukan cuma psikotes aja, ada matematikanya juga, bahasa Inggrisnya juga.. Susah banget.
Saya: Iya gitu? Ah, perasaan dulu mah yang ikutan tes ini dan sanggup bayar sumbangannya pasti keterima da..
Si Adik: Sekarang enggak.. Temen aku aja banyak yang gak keterima. Yang keterima paling yang pilihannya ecek-ecek..
Saya: Ih, kok gitu?
Si Adik: Iya, yang paling tinggi yang keterima aja di Geodesi. Itu juga orangnya pinter banget..
Saya: Hah? Geodesi? Kok bisa milih Geodesi?
--Geodesi adalah istilah yang lumayan asing di kota saya. Dulu, kalo saya pulang kampung dan ditanya kuliah jurusan apa dan saya jawab Geodesi, pasti yang saya hadapi adalah muka heran dan bertanya-tanya 'Ih, apaan tuh Geodesi?'--
Si Adik: Iya. Gara-gara Ibu..
Saya: Lah? Kok bisa? Emang apa hubungannya sama Ibu?
Si Adik: Jadi temen aku itu anaknya temen kantor Ibu. Trus Ibu sering cerita tentang kamu gitu.. Tentang Geodesi. Sama tentang temen-temen kamu yang katanya udah pada bisa punya duit sebelum lulus.. Bisa proyekan.
--krik kriikk kriikkkk--
Si Adik: Tapi katanya dia mau ikutan yang tes masuk ITB juga, Tin. Trus kalo keterima FITB*-nya, ntar yang ini mau dilepas.
Saya: Ohh.. Iyah. Mudah-mudahan masuk deh.

Duh aduh, speachless deh ngedenger polah Si Ibu --.--“
Anyway, Gan Batte Adikkusayang, selamat berjuang untuk kita berdua..

*) FITB adalah Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian dimana di ITB, Jurusan Geodesi termasuk di dalamnya

4 comments:

zahriLLL said...

i love that movie...:x

The Real said...

salah comment oi.. yang di atas lagi.. lems

zahriLLL said...

belegug maneh rill

s h e i y said...

eaa..eeaaa..
ada yg salah komen ieuh.