28.1.10

sekilas.

Akademik.
(NOL SKS). Nol SKS di semester ke 10, feels like damn. Seperti halnya semester 9 yang udah gak ada aktifitas berarti juga, menjalani nol SKS dengan tanggungan Tugas Akhir dari semester lalu yang nilainya masih T does feel like hell. Ah, berlebihan yah. Setidaknya, data sudah di tangan. Metode sudah dapat dan pencerahan udah ada di depan mata. Yang dibutuhkan hanyalah motivasi untuk terus-terusan marathon mengerjakan satu tahapan menuju tahapan lainnya, tanpa jeda. Hanyalah, eh? /unsure/

(PERWALIAN). Seminggu yang lalu saya bertemu dengan dosen wali saya dan untuk pertama kalinya selama 4,5 tahun Beliau menjadi wali saya, Beliau tidak menyambut saya dengan pertanyaan tentang IP saya yang naik apa enggak ketika saya menghadap untuk perwalian. Semoga perwalian yang kemarin adalah untuk yang terakhir kalinya.. Amien.

Rumah.

(RUMAH LAMPUNG). Tanggal 16 Januari kemarin Ibu telpon dan bilang "Ibu kangen loh sama gadis..." Iya, saya juga kangen sama rumah saya di Lampung. Sama Ibu, Ayah, dan adik saya tentunya. Tapi saya udah janji sama diri sendiri untuk gak pulang kalo belum nambah gelar ST. Saya dulu suka kasihan sama orang-orang yang terobsesi sama suatu hal sampe mengkondisionalkan sesuatu demi sebuah target yang tercapai. And now it happens to myself. Poor me.

(SI ADIK). Adik saya, Dimas, tahun ini akan lulus SMA dan rencananya mau kuliah. Ibu sama Ayah berulangkali meminta saya untuk ngomong serius ke adik saya tentang jurusan kuliah dan pemilihan universitas, karena tiba-tiba aja dari kepengen kedokteran dan kedokteran gigi tiba-tiba dia berbelok ke jurusan akuntansi dan sastra inggris. Sorry, bukan karena saya gak setuju dengan pemilihan dua jurusan yang terakhir itu, lebih karena saya yakin dia bisa lebih dari itu. Tapi masalahnya selama ini dia selalu bisa dapetin apa yang dia pengen dan dia targetin, he's always been in a secure zone. Lalu tiba-tiba sekarang dia harus menghadapi kemungkinan-kemungkinan gagal, ditambah dengan fakta bahwa kedua kakaknya berhasil masuk universitas negeri, makanya tiba-tiba dia jadi ngerasa gundah gulana dan banyak khawatirnya. Saya mengerti, untuk itu saya akan berusaha ada untuk dia beberapa bulan ke depan. I have been a bad sister for him these 4 years, selalu sibuk sendiri sama urusan saya. So it might be the best time to make a change. I love him, I want him to do his best. Saya pengen bisa jadi motivasi buat dia. Seperti halnya dulu dia jadi motivasi saya untuk lulus SPMB, biar bisa jadi contoh yang baik buat dia, dan bukan justru ngebuat dia ngerasa terintimidasi.

(RUMAH BANDUNG). Kabar rumah di Bandung? Yah masih gitu-gitu aja. Masih sepi tiap kali saya membuka dan menutup mata. /sigh/

Partner(s).
(TO SHARE WITH). Sebagai mahasiswa tingkat akhir, interaksi dengan teman-teman kuliah jadi sangat minim. Gak lagi ada kredit SKS yang diambil dan bisa mempertemukan saya dengan teman-teman di dalam ruangan kuliah. And it's kinda so sad. Beruntungnya saya masih punya himpunan yang bisa membuat saya nyaman karena tiap melongok kesana saya masih menemukan orang-orang yang bisa saya sapa dan menyapa saya kembali. Serta masih ada juga beberapa teman senasib sepenanggungan di Lab dan lantai 3, yang masih selalu bisa diandalkan untuk menemani mengerjakan yang dikerjakan atau sekedar berbagi cerita dan tawa di sela-sela jadwal makan. Dan, eh, masih ada dia juga. Yang kini memasuki Bulan ke 35. Belum cukup. I want more! :D

(LAIN-LAIN). Ah ya, Seminggu yang lalu saya banyak menerima SMS dan email dari teman-teman yang bertanya dan konfirmasi tentang akun facebook & twitter saya. Kebanyakan bertanya apakah saya menghapus mereka dari daftar teman saya. Well, no for sure. No, It's not what happen. What happen is, I did deactivating all of those accounts. So it's not me deleting you from my life, It's me deleting myself. The-not-real-one. Permanently? Let's just see.

-dsb-

if there is anything you want to ask, you may stop by at my formsping account. if it is something more personal, you can text/email me. I'll be glad to get in touch with you normally, or even directly :)

anw, GOOD LUCK! for everything you are all struggling at.
wish me one (luck) too!

0 comments: