30.8.09

Kemarin sore.

"Hallo, Assalamualaikum, ibu.."
"Iya Waalaikumsalam"
"Ibu lagi ngapain? Aku ganggu gak?"
"Ya enggaklah. Ibu lagi di rumah, baca koran..."
"Sendirian, ibu?"
"Nggak..Ini ada babeh, ndim lagi sekolah. ada apa, nak?"
"Ohh.. Gini bu, ....."
Lalu mengalirlah percakapan tentang beberapa hal, apply beasiswa, sedang dimana-darimana-dan mau kemananya saya, tentang rumah di Bandung, dan kapan saya pulang...
"Nanti malam ada eyang. Kita undang Eyang buka puasa di rumah sama tante dan adik-adik"
"Oh, iya bu.. Enaknya" Lemess..kepengen.
"Iya... Ramai rumahnya nanti sore. Batin nanti mau buka pake apa? Udah nyiapin?"
"Wah, gatau bu..liat nanti"
"Kalo di rumah nanti ada ikan..ikan Baung..Perkedel jagung..baby kailan, ditumis pake udang, sama.." *ada jeda, terdengar suara ayah dari belakang menyela..menanyakan sesuatu..* "Sebentar ya nak" Ibu terdengar bercakap-cakap dengan ayah. "Ohh iya, tadi sampai mana? Jadi itu..nanti mau buka sama Eyangnya... Ibu tadi udah belanja sama Ayah.."
"Iya Bu, ahh udah-udah ahh..jadi kepengen nih aku.. Hihihi. Tadi kenapa Ayah, Bu?"
"Biasa..kakek."
"Kakek?"
"Ya itu, pelupa..udah kakek-kakek. Hahaha. Kalo abis naro barang pasti lupa. Kalo udah lupa malah marah-marah dikiranya Ibu yang mindahin barangnya. Hehehe"
"Hahaha..." We both laughed. Hahahaha.
"Gimana TA-nya, sudah sampai Bab berapa?"
Deg.
"Ahh ibu.. Jangan mulai-mulai kayak Ayah deh. Bolak-balik nanyain Bab. Aku kemarin mau nangis Bu pas Ayah bilang suruh ganti judul aja daripada lama-lama TA-nya. Padahal kan udah mulai jalan.. Siapa yang bisa jamin kalo aku pindah pembimbing bakalan bisa lebih cepet?"
"Ya dijelasin makanya ke Ayahnya.. Kalo Ayah sama Ibu kan cuma bisa doa dari jauh... Sehat-sehat aja kan, nak?
"Iya Bu.."
"Ya udah. Kabarin ibu kapan mau pulang ya..."

Percakapan selesai. Percakapan hari itu dengan ibu akan lebih melegakan seperti biasanya jika tidak diakhiri dengan tema Tugas Akhir. I mean it.

0 comments: