25.8.08

Di saat yang tepat.

Selasa minggu lalu perkuliahan semester ini dimulai.
Udah Semester 6 loh. Gak kerasa...
Beberapa temen udah ada yang ngambil SKS Tugas Akhir. Beberapa lainnya sengaja tidak mengambil tapi sudah menargetkan mengambil semester depan.
Saya gimana?
Ya gak gimana-gimanaaa...


Hehe.
Selasa minggu lalu saya dapet paper pertama semester ini yang mesti dikumpul besok.
Jadi, semester ini saya ngambil mata kuliah Survei Deformasi dan Geodinamika. 2 SKS.
To Be Honest, di hari pertama kuliah tsb, saya gak punya gambaran kuliah ini mempelajari tentang apa..
Awal-awalnya Sang Dosen hanya menjelaskan mengenai rules perkuliahan, absensi-paper-dsb. Kemudian Beliau bermaksud untuk mulai menjelaskan materi dengan prolog sebuah pertanyaan yang sangat sederhana:

"Apa itu Geodesi?"

Actually pertanyaan itu bener-bener udah familiar banget buat saya. Juga dengan teman-teman saya di kelas saat itu yang sebagian besar satu angkatan dengan saya.

Dan saya juga sebenernya udah biasa banget menjawab pertanyaan tersebut.
Tapi biasanya yang bertanya adalah orang-orang non-Geodesi yang memang belum tau sama sekali tentang Geodesi. Penjelasan yang sederhana menghindari istilah-istilah ilmiah bisa jadi cukup buat mereka.
Tapi jika pertanyaan tsb diajukan oleh seorang dosen tentu jawaban yang dibutuhkan berbeda.
Dan hari itu kami cukup mengecewakan Sang Dosen karena tidak bisa memberikan jawaban yang memuaskan beliau...
Dan Paper pertama pun diberikan. Ibarat rendezvous ke 3 tahun yang lalu lagi di mata kuliah Pengantar Geodesi dan Geomatika, saya ditugaskan untuk membuat paper mengenai 'apa itu Geodesi'.
Very Funny.
Berasa lagi diingetin.
Kelompok Keahlian apapun yang di ambil nantinya, basic mengenai Geodesi gak seharusnya dilupain gitu aja...


And by the way, di kelas itu juga terdapat teman-teman yang sudah mengambil SKS TA loh, dan mereka sama mengecewakannya dengan saya yang masih tau diri kalo belum siap untuk jadi geodetic-engineer jadi belum sesumbar mau lulus cepet-cepet.



Well anyway,

"Jadi gimana sheiy, kapan lulus?"

2 comments:

agun said...

geo= Bumi
desi= nama cewek..

jadi..
ilmu yg mempelajari wanita yg ada di bumi..
bukannya dari dulu kyk begitu sheiy??
hehehhee..

ernis said...

katanya mau ngarak awa..klo awa maret 2010..yaa maneh kira2 juli 2010 laah..hehe..