4.7.08

Outbond di Cimanggu, SERUUU!

Kemaren ada yang nge-hack saya dan ngepublish statement bahwa saya lesbi.

ampuun tau aja. HAHAHA.
Saya pacaran sama lawan jenis kan cuma kamuflase doang.
Hahaha.
do u believe it? DO YOU?


by the way, saya punya oleh2 dari CIMANGGU...

Kronologisnya gini nih,
Tanggal 28 ada acara camping outbond dan cari jejak dengan GPS untuk siswa Sekolah Dasar yang lokasinya di Cimanggu, Ciwidey, Jawa Barat yang main committee-nya dari temen-temen Indonesia Young Geodesy and Geomatic Community (IGGC).
H-2 saya masih di lampung, tiba-tiba dikabarin saya harus jadi salah satu pembimbing untuk acara tersebut sebagai perwakilan dari IMG.
Sampai di Bandung, H-1 jam 8 malam, saya mesti nyiap2in semuanya karena diisukan besoknya tim pendahulu yang terdiri dari para pembimbing dan tim IGGC-nya mesti berangkat sebelum jam 7.
Tau-tau besoknya sepagi buta pun saya berangkat, trnyata dari basecamp berangkatnya tetep jam 9.

Sampai di lokasi, setelah menempuh perjalanan kira-kira 1,5 jam, beresin sana sini, gak lama kemudian tim peserta dan panitia lainnya sudah tiba di Cimanggu.
Agenda outbond dimulai.
Perkenalan. Permainan olah tubuh. Permainan wahana (flying fox, wahana air, dll).
Momen-momen permainan inilah yang menjadi momen awal saya dan para peserta saling mengenal.
Setelah outbond selesai, anak-anak peserta outbond diarahkan untuk mendirikan tenda secara mandiri.
Hihihi. Awalnya iya, pada rebutan pengen megang tenda, pengen megang tiang, pengen ikutan nali... Tapi kelama-lamaan mungkin karena kelelahan dan bosan tendanya urung juga berdiri, satu persatu mereka mengalihkan tanggung jawabnya dan sibuk mencari permainan baru.
Lucu.

Malamnya setelah makan malam, mereka mendapatkan pengarahan materi mengenai GPS handheld dan peta digital.
Sambil mengantuk dan kedinginan (malam-malam di Ciwidey memang dingin luar biasa), mereka mendengarkan arahan dari panitia.
Setelah agenda peta digital selesai, harusnya dilanjutkan dengan api unggun, tapi hampir semua anak sudah tidak kuat menahan kantuk dan dinginnya udara luar. Sambil memeluk saya manja, beberapa dari mereka meminta ditemani tidur.
"ka sheilla tidur dimana?" salah satu dari mereka bertanya ketika saya menemani mereka masuk ke dalam tenda.
"belum tau, sayang.."
"kok belum tau?"
"mungkin di luar...atau di mobil.."
"tapi kan di luar dingin kak? kakak di sini aja sama kita.."
"kan penuh.. "
"ya nggak apa-apa. daripada kakak sakit ntar kedinginan...?"
Huhuhu. Jadi terharu...

Malam itu setelah memastikan semua anak-anak perempuannya tidur, saya jadinya malah tidur di mobil. Aduuhh dinginnya jangan ditanya deh. Ampun. Menusuk tulang sampe gigi saya gemeletukan di waktu tidur. BRRrrrr....

KEESOKANNYA adalah hari outbond ke lapangan (mencari jejak dengan GPS). Pagi harinya, semua pembimbing dan panitia berangkat ke lapangan yang jaraknya sekitar 1 km dari basecamp terlebih dahulu untuk memasang jejak-jejak yang nantinya akan dicari oleh para peserta. Setelah beres, para pembimbing kembali ke basecamp untuk menjemput para peserta dan kembali ke lapangan lagi bersama rombongan peserta.
Dari keseluruhan acara, membawa semua anak-anak ini ke lapangan merupakan hal terberat yang harus saya lewati.
Yah lincahnyaaaaa...AMPUN!
Belum lagi kalo ribut-ribut ngerebutin sesuatu. WADUUUUH.
Hahaha.
Momen yang paling lucu buat saya adalah ketika di tengah-tengah perkebunan teh, kelompok yang saya bimbing lagi ngikutin arah GPS-nya dengan posisi saya adalah di belakang rombongan, tiba-tiba yang cewek-cewek teriak-teriak mau menangis karena ketakutan ngelewatin kuburan. Semuanya jadi berpegangan ke saya sambil nutupin mata. Hihihi.

baris-berbaris...mau makan:)

permainan. main pohon & pemburu :D

Belajar Peta Digital (sambil terkantuk-kantuk) :(

Capeekkk abis cari jejak yaaa??

ngapain sih?

umar-athian-sheilla-martha-nunu-bedu-ocha

oh, we're blushing! kepanasan atau apa yaaa? ;P

Ini dia tim panitianya! Akhirnya sampai Di Bandung lagi...


For sure, kesempatan saya untuk ikut dalam acara ini adalah pengalaman berharga buat saya.
Cuma seharian bareng aja udah bikin saya kangen even baru pisah beberapa jam juga. huhuhu;(
Next time lagi ya?

"X, mau?"

2 comments:

agun said...

sebagai panitia bayangan..

saya ikut senang..

hehehe..

ernis said...

peserta yang favorit maneh yg mana sheiy??