11.7.08

magang #1

Hari terakhir minggu kedua saya kerja.
Ehemm.
Yang biasanya kuliah pagi pasti telat, udah bbrp hari kerja di 2 minggu ini saya bangun jam 5-solat-mandi-beresin kamar-berangkat sebelum jam 6.45-menempuh perjalanan jauh ke Soekarno Hatta dari Dago-ikut apel pagi-kerja-sore jam 4 pulang-menempuh perjalanan yang sama dengan rute berangkat-sampe kosan jam 5. Tepar. Begitu seterusnya setiap hari... Hehehe. Semakin tidak menarik saja perempuan yang membosankan ini.
Dan harusnya jam segini ini saya udah sangat siap, tinggal manasin mobil, berangkat.
TAPI. Berhubung kemarin pagi pembina apel menginformasikan bahwa hari ini agenda senam jumat digantikan dengan agenda pengajian di pagi hari, kemalasan pun datang melanda.


Berawal dari tidak mengambilnya saya kuliah Semester Pendek, kemudian bingung mau ngisi liburan dengan kegiatan apa, lalu rencana homestay yang gagal karena kakak yang harus KP di Klaten, akhirnya saya malah ikutan ngambil KP juga..
Saya KP di Badan Pertanahan Nasional Kota Bandung bersama 3 orang teman seangkatan lainnya.
Dan di BPN kita masuk di Seksi Survey Pengukuran dan Pemetaan.
Hari pertama kerja adalah sekedar orientasi dengan pekerjaan di Seksi SPP itu. Kita lebih banyak melihat, mengamati, dan belum diperkenankan untuk terjun langsung mengoperasikan komputer. Gak enak banget seharian ngeliatin orang kerja dengan komputernya masing-masing, udah kayak pengawas ujian aja saya mondar-mandir .
Dan yang lucu, siang hari jam 12 waktu setempat di hari pertama itu, ada info yang beredar bahwa akan ada pemadaman listrik. Which means, seksi yang saya tempati yang sangat bergantung dengan komputer, tentu tidak bisa beroperasi. Dan ketika saatnya tiba, yaitu pemadaman yang dimaksud tadi, tiba-tiba pegawai yang tadinya autis sendiri dengan komputernya masing-masing itu kompak ber-YES-YES ria bahkan terdengar sebuah teriakan bahagia.."akhirnya datang juga....". HAHAHA.
Pulang cepet dehhhh....

Keseluruhan aktivitas di sini mungkin baru bisa menyusul di potingan selanjutnya. Mau berangkat sekarang biar gak telattt! Hihi. =P

0 comments: