11.1.08

I (suddenly) remember.

Semalem saya jalan sama beberapa temen terdekat di geodesitb2005.

Seneng banget akhirnya bisa juga kita kumpul-kumpul lagi dan (back to normal) ngobrol sebagai teman dekat dan gak cuma dengan kalimat basa-basi dan saling terburu-buru karena mau ngelakuin ini itu=)

Well actually, It's always hard for me to get along with somebody. Saya cenderung defensive sama semua orang dan saya gak suka privasi saya diulik-ulik sama orang yang gak saya kenal. Jadi saya jarang banget bilang kalo saya deket sama si A atau saya deket sama si B..

Kalo sama temen-temen saya yang ini..Kinda different, eh?
Well..We've been together since 2005. And I mean it about saying together! Bener-bener bareng-bareng ngelewatin badai rintangan dan segala-galanya karena kita sama-sama hidup merantau jauh dari segala hal di masa yang lalu untuk penghidupan yang baru bersama cobaan-cobaan yang baru tentunya!
Kita sempet ribut;musuhan;berbeda jalan pikiran, baikan, naksir-naksiran (hahaha. it's unavoidable though), having fun-having pain together, saling menghibur, saling mengisi. Dan hal-hal yang sangat essensial lainnya yang meledak-ledak ingin diceritakan namun saya hanya akan bilang that Yes I am that close to them!

Waktu saya SMA saya pernah juga punya temen-temen seperti mereka yang selalu ada (to share with) dan (yup) ketemu tiap hari juga! But when it came into something bad between us, we were just like avoiding each other for days and coming back to the place we belonged to: home and family. Highschool friends? A lot more fun you share with them and less pain, because your family was still there to take it care lotz better than your friends could ever do.

Hal seperti itu gak berlaku di sini. In here, my now. Troubles have to be faced and fixed as soon as possible. Karena mereka dan saya akan bersama-sama untuk 4 tahunan (atau mungkin lebih?), and there will be no escape or home to get back but them. There will only be these people I have to see and see and sigh and fight with and complain about or complain to and laugh with or laugh about.. YES, they are! Dan gak bijak sama sekali rasanya untuk bermasalah lama-lama sama orang-orang yang jadi keluarga saya di sini dan sekarang ini, kecuali kalo emang saya mau ngautis pisan dengan mengasingkan dan mengucilkan diri untuk gak berinteraksi sama sekali dengan semua orang selama saya berada di sini...fufufu, freak abiss..

And for sure, IYA susah banget buat saya menumbangkan ego saya yang tinggi itu tiap ada masalah... But everything's getting much much better now. Masalahnya emang jauh lebih banyak ternyata setelah jauh dari orangtua... Tanggung jawabnya lebih besar. Nyokap bokap taunya kita di sini belajar. That's it. Kerikil-kerikil lainnya mereka cuma tau-tau gitu aja dan gak bisa menyokong lebih selain finansial dan wejangan serta doa dari jarak kilometer-kilometer jauhnya itu... Though we'll learn more through its difficulty...


Lalu siapa yang nganterin kita (anak kosan ini) ke dokter waktu sakit, ngingetin minum obat, nungguin kalo butuh apa-apa semasa sakit itu?

Yang nelponin untuk sekedar ngingetin kalo kita telat dateng kuliah or even ngabsenin waktu kita gak bisa masuk kuliah dan ngerjain tugas waktu kita lagi sibuk dengan hal lain selain akademik?

Yang jadi partner sejati saat mempersiapkan diri menuju hari-hari kelam UTS dan UAS dan pengumpulan-pengumpulan tugas, atau juga yang jadi partner cengar-cengir-hopeless waktu gak bisa ngerjain Ujian? Yang ngehibur ketika nilai ancur-ancuran?

Yang dengerin cerita kita tentang kecengan kita atau orang-orang yang ngecengin kita atau bisa juga pacar-HTSan or whatever we call it? Yang memuji dan berbohong tentang betapa menariknya kita dan betapa cocoknya kita untuk berdampingan sama orang-orang itu, namun juga akan berapi-api mengatakan bahwa orang-orang tersebut gak worth it banget untuk sosok kita ketika kita ditolak-atau dicampakkan-atau ditinggalin-atau bahkan diputusin? Yang akan jadi tempat sampah dan pelarian kalo kita punya masalah dengan orang-orang tadi? Yang akan memaki laki-laki/perempuan brengsek itu as we want it to, tapi juga akan nemenin kita nemuin orang-orang tadi untuk berbaikan ketika ada masalah-sekedar ketemu-dan sekedar ngeliat sebagai obat kangen (It's real, yeah..Though disgusting.lol)?

Yang mensupport kita secara spiritual, ngingetin buat sholat dan banyakbanyak istighfar? Meski di sisi lain jadi partner ghibah paling dahsyat, pembawa dampak negatif paling besar untuk berbicara impolitely dengan terbiasa mengawali dan mengakhiri kalimat dengan kata 'anjing', kompor paling 'hot' yang sering manas-manasin kita kalo lagi emosi untuk ngebantai sumber-masalah, atau juga menjadi pendosa-pendosa yang dengan tanpa sengaja membawa kita ikutan dosa dengan memutar film porno di saat kita ada di dekatnya tanpa menganggap keberadaan kita, eh? =)

Atau mungkin beberapa hal detil seperti...

Menjadi orang-orang yang sama-sama terjebak di jurusan yang (awalnya) gak sebener-benernya dikenal namun lalu sama-sama berjuang untuk tetap bertahan dan saling mendukung untuk menemukan hal-hal menarik di jurusan ini? Yang di awal tahun ajaran 2005 sama-sama ngerasa terancam dengan sejarah OS IMG lalu bareng-bareng (takut-takut) ngelewatin masa-masa OS IMG yang sekian lamanya itu, saling ngingetin barang-barang yang harus dibawa, ngingetin untuk gak telat, dan ngingetin untuk tetap semangat waktu OS dalam suasana apapun? Yang akhirnya sama-sama dilantik dan nangis bareng karena terharunya?

Atau bisa juga dengan jadi orang yang sedia setiap saat untuk nemenin boosting my mood? Yang nganterin kemana-mana berasa supir pribadi sementara di perjalanan saya tertidur di kursi co-pilot dengan lelapnya? Yang nelponin dan SMSin kalo saya gak muncul sehari-dua hari aja di kampus? Yang ngajarin saya naek motor terus motornya stuck di tanjakan dan jalan mundur terus kita sama-sama panik karenanya? Yang selalu nge-take-in tempat strategis untuk ujian dan rajin ngebackup materi kuliah buat saya? Yang dengan senang hati bersedia mengantarkan saya ke Cengkareng karena ketinggalan travel dari Bandung meskipun ditelpon mendadak dan lagi tepar banget karena sebelumnya abis begadang maen Game Online sampe pagi?

Bisa juga dengan cara menjadi orang yang beradegan ketawaketiwi-memaki-menghina (meski sesungguhnya saling mengagumi)-berkeluhkesah-tangisbombay serta momentmoment lain yang hinadina-flattering-disgusting dan sedikit disesalkan namun selalu terkenang-kenang dan menarik untuk dibahas...



well YES, It's them!
Those people whom I've been living with for the last 2.5 years..

agun.ernis.tea.tarboy.janu.fian.yudha.deril.zahril.gogon.tebe.putu.sidik.pesik.arman.ega.&lainnya.
Pria-pria IMG yang seringnya tidak me-wanita-kan saya tapi cukup sopan dengan selalu memberikan tempat paling nyaman kalo nginep bareng (Saya dulu berfikir berada di jurusan yang mayoritas cowok tuh banyak enaknya..Oh pemikiran yang naif sekali!) hshshshsu.

mcak.ipy.nunu.sita.nila.nta.hany.dyah.ningrum.&lainnya.
Mahkluk-mahkluk multi-gender yang semakin bikin saya yakin bahwa we can do anything by ourselves meanwhile cowokIMG can do nothing without us! hkhkhkhak.


LOVE YOU ALL, guys*
*Ternyata kita baru 2.5 bareng yaa, kirain udah seumur idup saya bareng kalian=)


SELAMAT ULANG TAHUN PELANTIKAN ya KAMERAD!

1 comments:

adung said...

mmmpphh...

gw sangat2 ingat..

di kosan..

jl.cisitu baru no.1..

kamar no.1...

disaat gw yg cengengesan..

tertunduk di depan loe..

dengan sedih..

hahahaha..